Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VIRAL ! Ustadz Adi Hidayat Diamankan Polisi, Disebut Dana Rp30 Miliar Digelapkan 'Keterlaluan' Ini Faktanya!

Tengah beredar sebuah video di media sosial YouTube yang berjudul "Berita Terkini ~ Dana 30 Milliar Digelapkan!! Polri Amankan Adi Hidayat" pada 25 Mei 2021.

Unggahan video tersebut diposting oleh kanal YouTube Suara Inspirasi. Bahkan juga ada narasi di thumbnail yang tercatut yakni:

"~KETERLALUAN~

DANA 30 M DIGELAPKAN 

"POLISI AMANKAN UST ADI HIDAYAT"

Lantas, benarkah adanya sebuah video dengan klaim bahwa ustadz Adi Hidayat menggelapkan dana sebesar Rp30 miliar?

Faktanya, didalam video tersebut tidak ditemukan keterangan resmi dan valid. Dalam video yang diunggah kanal YouTube Suara Inspirasi tersebut hanya sebuah pemaparan tentang sebuah penggalan dana untuk Palestina.

Video tersebut juga membacakan sebuah narasi yang diunggah oleh portal berita Pikiranrakyat-bekasi.com dengan judul "Politisi PDIP 'Teriak' Minta Dana Bantuan ke Palestina Diaudit Pemerintah, Said Didu: Kalian Masih Waras?" yang diunggah pada 25 Mei 2021.

Sementara, Ustadz Adi Hidayat membuka donasi untuk warga Palestina yang menjadi korban kezaliman Israel. Semenjak dibuka pada 16 Mei hingga 22 Mei 2021, dana kemanusiaan yang terkumpul melalui donasi yang dibuka oleh Ustaz Adi Hidayat itu sudah terkumpul Rp30 miliar.

Dilansir dari Antara, hasil donasi tersebut, sebagian uangnya diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp14,3 miliar.

Menurutnya, dana kemanusiaan yang diserahkan kepada MUI itu akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit di Kota Hebron, Palestina. Ustaz Adi Hidayat merasa dirinya terpanggil untuk menyerahkan uang donasi untuk Palestina itu melalui MUI.

"Kami terpanggil berdasarkan amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk sama-sama berkontribusi dalam menolong sesama. Kami menyerahkan satu juta dolar AS untuk membantu Palestina melalui MUI," kata Adi Hidayat saat menyerahkan bantuan di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Senin, 24 Mei 2021, sebagaimana dikutip dari Antara.

Kesimpulan:

Dengan adanya sebuah klaim bahwa Ustadz Adi Hidayat menggelapkan dana sebesar Rp30 miliar merupakan salah atau hoax. Faktanya, Ustadz Adi Hidayat membuka donasi untuk warga Palestina yang menjadi korban kezaliman Israel.***

sumber : kabarbesuki.pikiran-rakyat.com

Posting Komentar untuk "VIRAL ! Ustadz Adi Hidayat Diamankan Polisi, Disebut Dana Rp30 Miliar Digelapkan 'Keterlaluan' Ini Faktanya!"