Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VIRAL ! Perjuangan Ibu Antar Anak Tes CPNS Pakai Motor 200 Km, Hasilnya Tak Lulus Passing Grade

 Kisah seorang ibu yang rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk mengantarkan anaknya mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Ia adalah Hasanah (61) yang menemani putranya, Chayruel Wahied (18), peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (27/9/2021) lalu.

Diketahui, ibu dan anak itu merupakan warga Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, yang berjarak 200 kilometer (km) dengan lokasi ujian.

Untuk menempuh perjalanan yang jauhnya setara dengan jarak Jakarta-Cirebon tersebut, Hasanah dan Chayruel Wahied mengaku hanya menggunakan sepeda motor.

Sejak Jumat (24/9/2021) pagi, keduanya telah berangkat dan akhirnya tiba di Banda Aceh pada sore harinya.

"Dua kali kami berhenti di jalan, untuk istirahat. Kami jalannya pelan-pelan. Kalau pergi dengan honda (sepeda motor) bisa menikmati perjalanan," ujar Hasanah.

Perjuangan belum membuahkan hasil

Setibanya di lokasi tes, yakni Convention Hall Hotel Amel, Kota Banda Aceh, Hasanah pun tak lantas meninggalkan anaknya.

Pensiunan guru SMPN 1 Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, itu menunggu selama hampir dua jam lamanya hingga ujian selesai.

Namun, saat keluar dari ruang ujian, Chayruel Wahied menunjukan raut wajah yang lesu sebagai tanda bahwa ia tidak berhasil.

Mendengar penjelasan bahwa anaknya tak lolos seleksi karena nilainya belum mencapai passing grade, Hasanah hanya memberikan senyuman.

Ia paham bahwa putra bungsunya itu sudah berusaha semaksimal mungkin. Jadi, ia hanya ingin menguatkan anaknya agar tidak menyerah dalam meraih mimpi.

Bukan kali pertama

Ibu empat anak tersebut juga mengaku bahwa momen kebersamaan seperti ini bukan yang pertama kali dilakukannya.

Hasanah selalu berusaha meluangkan waktu untuk mendampingi semua anaknya ketika mengikuti ujian. Baik itu tes masuk perguruan tinggi maupun seleksi CPNS.

"Semua anak, saya dampingi saat mereka ikut ujian. Tidak ada yang saya bedakan. Mulai dari awal sampai mereka dapat pekerjaan," ungkap Hasanah.

Dari pernikahannya dengan Muhammad Dan (65), Hasanah dikarunia tiga putri serta seorang putra, yakni Fitry Hasdanita (29), Vebriana Setiadeny (27), Dedek Putry Maulidar (21), dan Chayruel Wahied (18).

sumber : kompas.tv

Posting Komentar untuk "VIRAL ! Perjuangan Ibu Antar Anak Tes CPNS Pakai Motor 200 Km, Hasilnya Tak Lulus Passing Grade"