Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VIRAL ! Alasan Terlau Sibuk Kerja, 3 Orang Anak Buang Ibu Kandung Mereka ke Dalam Panti Jompo



Netizen dibuat geram melihat kondisi seorang ibu yang ditinggalkan ketiga anaknya lantaran sudah tua ke panti jompo, yang mengejutkan ibu tersebut dititipkan ke panti tersebut dengan alasan anak-anaknya sibuk bekerja dan tak bisa merawat si ibu lagi.

Postingan berupa potongan surat pernyataan ini lalu viral di berbagai platform media sosial Instagram (IG), Facebook (FB) hingga WhatsApp Grup (WAG).

Diketahui ibu bernama Trimah asal Magelang, Jawa Tengah, yang dititipkan oleh 3 orang anak kandungnya kepada panti jompo Griya Lansia Husnul Khatimah di Malang.

Ketiga anak ibu Trimah itu mengaku bersepakat menyerahkan wanita yang telah melahirkan dan membesarkannya itu kepada Griya Lansia Husnul Khatimah.

Ironisnya, ketiga anak ibu Trimah sampai meminta kepada pihak Griya Lansia Husnul Khatimah, untuk mengurus jasad orangtuanya jika meninggal dunia.

Diketahui, surat pernyataan itu pertama kali viral setelah pemilik akun Facebook Arief Camra yang juga pemilik Griya Lansia Husnul Khatimah di Malang mempostingnya.

Foto ibu tua yang sudah tengah berada di panti jompo pun juga diposting di media sosial. Trimah terlihat tak berdaya berbaring di atas Kasur.

“Dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto,” jelas keterangan tersebut.

Tak kalah membuat netizen jengkel, dalam surat pernyataan yang beredar, jika ibu Trimah ini meninggal dunia, ketiga anaknya juga tidak mau tahu.

Segala urusan penguburan juga akan diserahkan kepada panti asuhan tempat ibu Trimah dirawat.

“Apabila orangtua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orangtua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah,” demikian kutipan surat pernyataan tiga anak ini.

“Surat keterangan ini dibuat tanpa paksaan dari pihak manapun,” jelas surat itu lagi.

Trimah dititipkan ke griya lansia beserta surat pernyataan bermaterai Rp 10.000 yang ditandatangani oleh ketiga anaknya.

Melihat fenomena ini pun netizen beramai-ramai membanjiri postingan tersebut dengan berbagai komentar, mereka geram dengan tingkah laku ketiga anak yang tega menitipkan ibunya sendiri ke panti jompo dengan alasan sibuk.

“Ini mah bukan nitip tapi ngebuang secara ga langsung..di suratnya jg di tulis kalau beliau meninggal segala urusan pemakaman di serahkan ke pihak yayasan..semoga itu 3 anaknya di ketuk hatinya sama Tuhan..supaya ga menyesal nantinya,” komentar pengguna akun Instagram @mim*****.

“Astaghfirullah, Sesibuk-sibuknya gw alhamdulillah ibu minta apapun gw turutin,” komentar pengguna akun Instagram @ala*****.

“Gak bisa apa sewa asisten biar ibunya di rumah kalopun sibuk tetap bisa di awasi,” timpal pengguna akun Instagram @yuli*****”. 

Posting Komentar untuk "VIRAL ! Alasan Terlau Sibuk Kerja, 3 Orang Anak Buang Ibu Kandung Mereka ke Dalam Panti Jompo"