Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Tangisan Ibu Hamil Yang Dipaksa Tutup Warungnya Oleh Petugas Razia PPKM Darurat, Padahal Sangat Butuh Biaya Untuk Melahirkan Anaknya

Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pemilik warung tengah menangis pasrah saat tempatnya terkena sanksi PPKM Darurat oleh rombongan petugas.

Warung yang diketahui berada di daerah Purwakarta, Jawa Barat tersebut terpaksa didatangi aparat lantaran tidak tutup saat melewati jam aturan yang ditetapkan.

Seperti terlihat di video akun Instagram @smart.gram yang diunggah pada Selasa (13/7), di mana ibu-ibu yang tengah hamil itu terus memohon kepada rombongan petugas saat tengah menulis surat yang diduga sanksi akibat tak bisa menutup warungnya.

"Gimana, saya BPJS aja nggak ada," ungkap ibu tersebut, sembari terus meminta agar warungnya tak ditutup.

Tak Bisa Tutup Karena Tak Punya Rolling Door

Di video tersebut, si pemilik mengaku tidak bisa berbuat banyak sambil menahan tangisnya karena tak bisa menutup warung miliknya saat jam PPKM Darurat.

Menurutnya, toko di tempatnya itu tak bisa ditutup lantaran tak memiliki pintu rolling door (pintu besi penutup toko).

"Tapi warung saya ini tutupnya gimana bapak, saya nggak punya rolling door," kata ibu tersebut kepada petugas di sana.

Khawatir Tak Ada Biaya Melahirkan

Selain mengaku tak bisa tutup lantaran tak ada pintu rolling door, wanita tersebut juga mengaku tak ada pemasukan jika warungnya harus ditutup petugas.

Ia menjelaskan, jika saat ini kondisi kehamilannya menjelang masa melahirkan. Sehingga membutuhkan biaya yang hanya diandalkan dari penjualan warung miliknya.

"Sok, saya mau melahirkan nanti siapa yang akan membiayai kalau saya tidak buka usaha ini," kata ibu tersebut.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui posisi persis warung yang disebut netizen berada di wilayah Purwakarta, Jawa Barat itu.

Komentar Netizen

Di video tersebut banyak netizen yang bersimpati kepada sang pemilik lantaran di masa PPKM Darurat pandemi Covid-19 ini pemasukan ekonomi serba sulit.

"Bayar angsuran, sekolah, listrik, gmn pak klo gk jualan, blm tentu seharian ad pembeli, termasuk mendzolimi orang gak sih kalau begini, hati2 ya pak doa2 org teraniaya batinnya itu," tulis @davienaskincarekarawang.id.

"klo kata gw mah ngapain usaha org di tutup yg penting ga bkin kumpul2 aja .. ini yg brifing sidak siapa sih ogeb bgt klo warung pd tutup jg kita bingung mau blnja dmn..," kata @ellaramona.

"Ibu, mohon diwajarkan ya bu, bersabar aja," kata @arulmhmmaad.

"Kasihan ibu, semoga Allah beri jalan yang baik," tulis @mlya99996.

 sumber : merdeka.com

Posting Komentar untuk "Video Tangisan Ibu Hamil Yang Dipaksa Tutup Warungnya Oleh Petugas Razia PPKM Darurat, Padahal Sangat Butuh Biaya Untuk Melahirkan Anaknya"