Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERUNGKAP ! Aparat Polisi Beberkan Alasan Kenapa Indonesia Banyak Positif Covid : "KALAU KALIAN FLU BIASA JANGAN SWAB KARENA HASILNYA PASTI POSITIF"

Beredar sebuah video seorang polisi menyarankan kepada masyarakat jika sedang flu, tidak perlu melakukan swab test. Polisi itu meyakini pasti hasilnya akan dinyatakan positif Covid-19.

Melalui unggahan video di akun instagram @tante_rempong, Sabtu (03/07/2021). Dalam video singkat itu, seorang polisi yang tidak diketahui identitasnya tersebut menyampaikan pesan kepada masyarakat jangan buru-buru swab test sekalipun kondisi sedang flu.

"Jadi kesimpulannya kalau kondisi tidak fit, apabila flu, badan merasa greges. Jangan sekali-kali langsung di rapid atau swab pasti hasilnya positif Covid-19," ujar Polisi tersebut.



Lantas ia menyarankan untuk kepada semua masyarakat, ketika kondisi sedang tidak enak badan sebaiknya istirahat yang banyak dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

"Yang jelas kalau badan tidak enak, silahkan istirahat yang banyak, minum air putih hangat yang banyak, minum vitamin, dan selalu makan yang bergizi," jelasnya.

Tidak diketahui jelas apa maksud dan tujuan polisi tersebut memberikan pernyataan seperti itu. Diduga polisi ini ingin mencegah orang yang terpapar covid-19 supaya tidak semakin tinggi.

Seorang polisi menyarankan tidak melakukan swab test saat kondisi sedang flu atau sakit. [Instagram/@tante_rempong_]

Sontak saja unggahan video itu lantas jadi sorotan warganet. Tak sedikit dari warganet yang saling berbeda pendapat mengenai pernyataan seorang polisi tersebut.

"Betul pak pol, apalagi pas demam ke rumah sakit biasanya langsung divonis Covid-19. Mending langsung istirahat di rumah makan yg banyak minum vitamin. Krna saya merasakan hal yang sama," ujar akun @dhania_jasmine.

"Dia bukan dokter, bukan ahlinya. Gw milih nggak percaya omongan dia," tutur akun @nauomarmoms.

"Siapa bilang, aku kemarin kondisi flu berat n badan cape trus swab n hasilnya negatif kok," ucap akun @vankaruki13.

"Kalo saya nangkapnya. Pakpol ini memberi pikiran kita positif nggak nyebarin ketakutan krna Covid-19. Mau flu atau covid ttep prokes," timpal akun @surti_hello.

Swab saat flu bisa positif Covid-19?

Dilansir dari Times of Indiam ketika mengaitkan flu biasa dengan tes Covid-19 positif, semuanya tergantung pada tes antibodi.

Dalam hal flu, virus yang menentukannya dan yang menentukan virus corona sangat berbeda. Flu disebabkan oleh virus influenza, bukan virus corona.

Oleh karena itu, terjangkit flu atau divaksinasi tidak akan memberikan hasil positif untuk Covid-19.

Menurut juru bicara Food and Drug Administration (FDA), semua tes yang diizinkan oleh mereka untuk virus corona secara khusus diperiksa untuk reaktivitas silang dengan virus influenza. Tapi tidak satupun dari mereka yang mengamati reaktivitas silang dengan tes manapun.

Berdasarkan penelitian baru-baru ini, klaim bahwa vaksin flu biasa, demam, dan semuanya akan menghasilkan tes positif untuk virus corona baru sama sekali tidak benar.

Tes Covid-19 menargetkan bentuk materi atau protein genetik yang spesifik dan berbeda. Oleh karena itu, kecil kemungkinan infeksi, penyakit, atau vaksin lain akan memengaruhi tes virus Corona.

Ada kemungkinan flu biasa akan menghasilkan hasil positif dalam tes antibodi, tetapi tes tersebut tidak digunakan untuk mendiagnosis Covid-19.

Posting Komentar untuk "TERUNGKAP ! Aparat Polisi Beberkan Alasan Kenapa Indonesia Banyak Positif Covid : "KALAU KALIAN FLU BIASA JANGAN SWAB KARENA HASILNYA PASTI POSITIF""