Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Berpangkat Brigadir 7 Kali Cabuli Ibu Mertua Umur 50 Tahun, Padahal Baru Menikah 5 Bulan

  

Ingat Brigadir NS (36), oknum Polisi di Gresik yang diduga mencabuli ibu mertuanya berusia 50 tahun? 

Brigadir NS kini harus meringkuk lama di baik jeruji besi setelah majelis hakim Pengadila Negeri Gresik

Majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik Fatkur Rochman dalam putusannya memastikan NS terbukti bersalah melakukan perbuatan asusila kepada ibu mertuanya.

Perbuatan tersebut terjadi sebanyak 7 kali pada kurun waktu akhir tahun 2019 sampai Pebruari 2020.

“Mengadili, menyatakan terdakwa terbukti melanggar pasal 289 KUHP. Terdakwa melakukan tindak pidana pencabulan secara berlanjut. Menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama 3 tahun,” kata Fatkur Rochman saat membacakan putusan. 

Lebih lanjut majelis hakim Fatkur Rochman mengatakan, pertimbangan putusan tersebut karena perbuatan terdakwa sangat meresahkan masyarakat. Padahal, seharusnya terdakwa sebagai anggota Polri harus mengayomi dan melindungi masyarakat. 

"Hal yang memberatkan yaitu, perbuatan meresahkan masyarakat dan perbuatan terdakwa tidak mencontohkan yang baik dalam keluarga. Perbuatan yang meringankan yaitu terdakwa sopan dalam persidangan dan belum pernah dihukum," imbuhnya. 

Putusan tersebut juga sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gresik  Ferry Hary Ardianto, yang menuntut terdakwa NS dihukum selama 3 tahun penjara. 

Atas putusan tersebut, Jaksa menyatakan pikir-pikir, sedangkan terdakwa NS yang didampingi panasihat hukumnya yaitu Rudi Suprayitno akan  menyatakan banding.

"Mohon maaf, saya mengajukan banding yang mulia," kata NS dalam persidangan online. 

Diketahui, Brigadir NS mencabuli ibu mertuanya yang sudah usia 50 tahun padahal saat itu terdakwa baru lima bulan menjalani pernikahan dengan putri mertuanya.

Berikut kronologi kasus selengkapnya:  

1. Korban tak kuat terima pelecehan

Kuasa hukum istri NS, IT (25) , Abdullah Syafi'i mengatakan korbannya adalah DM, yang tak lain adalah mertuanya sendiri berusia 50 tahun.

Saat itu korban baru memberanikan diri membuka secara terang-terangan ke keluarga karena sudah tidak kuat menerima pelecehan seksual oleh NS sejak Desember tahun lalu.

"Total sudah 7 kali dicabuli. Tidak sampai berhubungan badan ya," tuturnya saat dikonfirmasi awak media.

Korban baru berani melapor karena selama ini kasihan melihat anaknya yang masih berusia 25 tahun menjalin rumah tangga belum sampai setengah tahun jika harus berpisah, mengingat kelakukan menantunya itu.

Namun, sang menantu malah semakin menjadi. 

Meski tinggal bersama dengan keluarga besar korban.

Pelaku malah semakin gencar melakukan aksi bejatnya. Mulai dari meraba dan menciumnya di kamar tidur, hingga di pinggir jalan. Bahkan melalui video call masih melakukan tindakan pelecehan.

2. Banyak gambar tak pantas di ponsel

Menurut Syafi'i, korban NS tak hanya satu.

"Korbannya tidak hanya satu. Ada juga yang akan melaporkan NS ini. Sama-sama sudah berusia lanjut," kata dia.

Kliennya juga mengaku selama ini memergoki handphone pelaku berisikan gambar-gambar wanita lanjut usia.

3. Istri minta dihukum setimpal

IT istri pelaku resmi melaporkan tindakan suaminya itu ke Mapolres Gresik.

Didampingi ibunya sendiri bersama kuasa hukum. Dia minta agar suaminya dihukum setimpal. Setelah kasus ini, dia juga melayangkan cerai.

"Intinya, IT dan DM ingin NS dihukum seberat-beratnya dicopot dengan tidak hormat," pungkas Syafi'i.

NS menikah dengan IT (25) pada September 2019 lalu.

Akibat kasus ini pun, rumah tangganya berantakan.

sumber : Surya.co.id 

Posting Komentar untuk "Polisi Berpangkat Brigadir 7 Kali Cabuli Ibu Mertua Umur 50 Tahun, Padahal Baru Menikah 5 Bulan"