Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Innalillahi Waiina Illahi Rojiun, 4 Orang Tewas Akibat Minibus Terperosok Kubangan Air



Satu unit minibus Daihatsu Xenia terbalik ke kubangan air di Kabupaten Labuhanbatu, pada Senin (31/5/2021). Akibatnya empat orang meninggal dunia dalam kejadian itu.

Dari informasi yang diperoleh, bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 09.30 di Desa Sei Nodaris, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Di mana pada saat kejadian minibus tersebut ditumpangi oleh satu keluarga.

Minibus Xenia dengan nomor polisi BM 1030 MS warna putih yang nahas itu sebelumnya menghadiri pesta pernikahan keluarganya di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir. Namun, setibanya di perkebunan tepat di Jalan Cabang Dua Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, mobil yang membawa 8 penumpang itu terbalik dan masuk ke dalam saluran air sedalam 3 meter.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki peristiwa ini. Pra korban pun sudah di evakuasi dari lokasi kejadian.

“Iya, benar dan masih kita selidiki,” katanya.

Kondisi mobil usai diangkat dengan bantuan beko. (Sumber: Istimewa).

Diduga Pengemudi Lepas Kendali

Menurut mantan Kapolres Nias itu, kecelakaan tunggal tersebut dari hasil pemeriksaan sementara, kuat dugaan karena pengemudi lepas kendali.

“Kita duga out of control kecelakaan lalu lintas tunggal yang menyebabkan 4 orang masih satu keluarga meninggal dunia,” jelasnya.

Deni menjelaskan, korban meninggal dunia diperkirakan terperangkap begitu lama dalam kubangan air. Sementara, korban luka dan meninggal dunia sudah di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Korban meninggal dunia dua orang dewasa dan dua orang masih anak-anak. Sementara korban lainnya langsung dievakusi ke rumah sakit,” pungkas Deni. 

sumber : suarapakar.com

Posting Komentar untuk "Innalillahi Waiina Illahi Rojiun, 4 Orang Tewas Akibat Minibus Terperosok Kubangan Air "