Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GEMPAR ! Tidak Terima Lahan dan Tanah Adat Diambil Pemerintah, Ibu-ibu Nekat Telanjang dan Bugil Saat Eksekusi


Kata siapa aksi bugil hanya ada di luar negeri. Buktinya di Toba Samosir aksi melepas busana sampai telanjang juga terjadi.

Adalah emak - emak warga Sigapiton, Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara yang menggelar aksi tersebut. Demo telanjang alias bugil itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pengembangan wisata Danau Toba yang telah merampas sumber mata air dan tanah adat warga.



Begitu bunyi statemen aksi yang disebar melalui group Whatsapp lengkap dengan vidoe aksi bugil emak - emak tersebut.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan Danau Toba sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) alias ‘New Bali’. 

Masyarakat Sigapiton mengaku terus berseteru dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). “Tanah persawahan penting bagi Sigapiton, kalau ada bangunan kami mati, tidak ada air, tidak ada tempat bertani,” ujar Sesepuh Warga Sigapiton, Rasmi Sinaga.

Seperti yang disebar di group Whatsapp, BPODT disebut - sebut telah merampas dan menyerobot lahan milik warga. Tanah mereka dipasangi patok oleh BPODT untuk dibangun bangunan tanpa pemberitahuan apapun.

Manogi Sirait, Warga Sigapolitan mengatakan, lahan yang diserobot BPODT terdapat sumber mata air sebagai pengairan sawah milik warga desa. Saat ini kondisinya sudah tercemar dan sangat mengkhawatirkan.

sumber : m.radarnonstop.co

Posting Komentar untuk "GEMPAR ! Tidak Terima Lahan dan Tanah Adat Diambil Pemerintah, Ibu-ibu Nekat Telanjang dan Bugil Saat Eksekusi"