Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIKIN MALU ! 5 Orang Oknum Polisi Curi Uang Sitaan Kasus Narkoba Sebesar 1,5 Milliar, Kemudian Dibagi Sama Rata



 Lima polisi di Medan didakwa mencuri uang barang bukti kasus narkoba senilai Rp 1,5 miliar. Mereka juga didakwa mencuri barang-barang lainnya.

Kelima terdakwa itu adalah Toto Hartono, Rikardo Siahaan, Matredy Naibaho, Dudi Efni, dan Marjuki Ritonga. Mereka disidang dalam berkas terpisah.

"Terdakwa Toto Hartono bersama-sama Rikardo Siahaan, Matredy Naibaho, Dudi Efni dan Marjuki Ritonga pada hari Kamis 3 Juni 2021 pukul 15.30 WIB atau setidak-tidaknya pada waktu lain dalam bulan Juni 2021 bertempat di Jalan Menteng VII Gang Duku, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, atau setidak-tidaknya pada suatu tempat lain yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Medan dengan sengaja mengambil barang sesuatu berupa uang Rp 1.500.000.000 (Rp 1,5 miliar)," demikian tertulis dalam dakwaan jaksa seperti dilihat dari situs SIPP PN Medan, Kamis (11/11/2021).

"Dua batangan terbuat dari kuningan, satu buah gelang terbuat dari besi putih, satu buah gelang terbuat dari keramik, beberapa batu akik, satu buah keris kecil terbuat dari kuningan, dua buah pedang pora, satu buah celurit, satu hiasan cambuk terbuat dari kuningan, satu hiasan yang terbuat dari kuningan, delapan buah keris, satu buah laptop merek HP, satu set monitor CCTV merek Philip, satu buah koper merek Polo warna hitam, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan saksi Imayanti atau orang lain selain kepunyaan terdakwa dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, didahului, disertai, atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan," imbuhnya.

sumber : detik.com

Posting Komentar untuk "BIKIN MALU ! 5 Orang Oknum Polisi Curi Uang Sitaan Kasus Narkoba Sebesar 1,5 Milliar, Kemudian Dibagi Sama Rata"