Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGHARUKAN, Serda Kom Purwanto Korban KRI Nanggala Azankan Bayinya Yang Baru Lahir Sambil Menangis Sebagai Ucapan Perpisahan

 Momen mengharukan beredar di media sosial, saat Serda Kom Purwanto, salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali, memeluk buah hatinya yang baru saja lahir untuk terakhir kali.

Dalam video yang dibagikan oleh Instagram @tnilovers18, tampak Serda Kom Purwanto yang sedang mengazankan bayi perempuannya yang dibedong itu sambil menangis.

Tak berapa lama, mendengar sang ayah menangis, bayi perempuan itu pun juga ikut menangis di gendongan Serda Kom Purwanto. 

Berdasarkan keterangan pada video tersebut, diduga video itu diambil sebelum Serda Kom Purwanto pergi berlayar dengan KRI Nanggala-402. 

Seakan merasakan jika itu menjadi pelukan terakhir sang ayah, bayi perempuan itu pun menangis dan tak mau lepas dari pelukan sang ayah.

“Saat-saat terakhir Serda Kom Purwanto memeluk buah hatinya yang baru lahir seakan-akan sang bayi merasakan bahwa ini pelukan sang ayah yang pertama sekaligus terakhir hingga sang buah hati menangis tak mau lepas dari pelukan sang ayah. Semoga istiqomah,” tulis keterangan dalam video, seperti dikutip Indozone, Selasa (27/4/2021).

Sontak, unggahan tersebut viral dan menuai beragam komentar dari para netizen yang terharu melihat momen tersebut.

“Insyaallah husnul khatimah,” komentar @reinermanopo

“Masha Allah..husnul khotimah kan lah sang ayah n rekan2nya Ya Robb..Aamiin,” komentar @savero46

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa fu anhu,” komentar @fajar_indrawati

Posting Komentar untuk "MENGHARUKAN, Serda Kom Purwanto Korban KRI Nanggala Azankan Bayinya Yang Baru Lahir Sambil Menangis Sebagai Ucapan Perpisahan"