Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Sosok Hebat Praka Izroi, Paspampres Wapres dari Pasukan Elite Punya 14 Keahlian, Wajar Tenang Meski Intimidasi 4 Polisi

Pasca cekcok dengan petugas kepolisian di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat Jumat (7/7/2021) kemarin dan menjadi viral, sosok Praka Izori Gajah menarik perhatian.

Bukan hanya karena dia seorang anggota Paspampres yang mendapatkan intimidasi dan dibentuk oknum petugas kepolisian.

Namun sikapnya yang santun, tenang dan hormat kepada yang lebih tua patut diacungi jempol. Sebab para netizen pun memuji ketenangan dan sikapnya yang tidak terpancing.

Padahal dengan statusnya sebagai Paspampres sangat memudahkan baginya untuk mendapatkan akses dan fasilitas. Namun Praka Izroi tetap mengikuti prosedur dan termasuk menjalani pemeriksaan di Pos penyekatan PPKM Darurat.



Lantas siapa sebenarnya Praka Izroi, ternyata Praka Izroi Paspampres dari Pasukan Elite.

Hal itu terlihat dari penyataan Asisten Personel Paspampres, Kolonel Achmad Fauzi seperti dilansir dari vik.kompas.com Sabtu (9/7/2021).

Yakni prajurit pilihan dari pasukan elite TNI  seperti Kopassus, Raider, Kostrad, Marinir, Yontaifib, Denjaka, Kopaska, Kopaskhas dan Den Bravo 90 yang melengenda.



Dalam Catatan Sebagai Anggota Paspampres, seperti anggota lainnya Praka Izroi mendapatkan pendidikan dengan kualifikasi 14 Kemampuan Komplit Paspampres yang Jarang Temui Tandingan yakni:

1. Postur yang menarik dan proporsional, karena Memiliki Tinggi Badan Minimal 175 cm dan bentuk fisik yang proporsional berat badan yang seimbang.

2. Skill khusus Bisa berenang hinggga 500 meter lebih.

3. Memiliki kemampuan menyelam tanpa alat bantu dalam waktu yang lama dan bisa bergerak cepat di dalam air seperti layaknya pasukan Denjaka, dari TNI AL.

4. Selain itu memiliki kemampaun unik, karena akan terus berjalan dan berjalan ketika melakukan pengawal yakni, bisa menempuh jarak 1 kilometer dengan cara berjalan cepat hanya dalam waktu 7 menit

5. Selanjutnya, seorang Paspampres diwajibkan ada diharuskan Memiliki Kekuatan dan ketahanan fisik prima dan di atas rata-rata, tentunya setelah melewati tahapan-tahapan tes.

6. Berani mati dan Siap menjadi perisai hidup presiden dan keluarga, sehingga dibekali dengan kekuatan dan kemampuan fisik yang di atas rata-rata prajurit lain

7. Memiliki IQ dalam kategori lebih dari cukup di atas rata-rata orang biasa dan hingga cerdas atau jenius, sehingga mampu mengatasi tekanan, dan tidak mudah terpancing emosi atau hal teknis lainnya yang merugikan.

8. Bisa berkomunikasi dengan baik terutama berbahasa Inggris dengan baik dan benar

9. Mampu membaca situasi dan cepat menguasainya, membaca mimik dan gerak tubuh seseorang dengan pembelajaran ilmu komunikasi sosial secara khusus

10. Memiliki kemampuan menembak sasaran dengan baik dan tepat atau selevel sniper, si penembak jitu.

11. Menguasai kemampuan bela diri dengan baik, minimal sabuk cokelat dari berbagai seni bela diri yang ada. Sehingga bisa bertarung satu lawan satu atau dua hingga tiga orang.

12. Memiliki kemampuan Membuka Jalan dengan Mengendari Moge dengan baik.

13. Setara sniper dan Mampu Menembak tepat sasaran dari atas motor yang melaju kencang

14. Seorang Paspampres memiliki ketajaman Naluri dan kemampuan seorang inteligen, karena Memiliki kemampuan menyamar dengan baik. Membaca situasi dengan cepat, dan menguasai lokasi dan situasi mulai dari keamanan hingga menjadi tempat itu sebagai landasan untuk menghadapi serangan musuh.

Profil dan Asal

Seperti dilansir dari Tribuntimur, bahwa Praka Izroi Gajah demikian nama lengkapnya berasal dari daerah Manduamas, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Dalam tugas kesehariannya, Praka Izroi Gajah ini, bertugas mendampingi dan jadi pengaman untuk melindungi Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menjalankan tugasnya sebagai orang dua di Indonesia.

Karena banyak netizen dan warga yang penasaran, maka berdasarkan hasil penelusuran Tribun-timur.com yang dikutip Sripoku.com, terulis nama Izroy Enreeque Gajah di lama facebooknya diserta dengan fotonya.

Namun di facebook tersebut disebutkan jika Praka Izroi Gajag atau tertulis Praka Izroy berasal dari Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Di keterangan Facebook-nya tertulis pernah sekolah di SMA Negeri 1 Manduamas.

SMAN 1 Manduamas merupakan SMA yang berlokasi di Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinisi, Sumatera Utara.

Pada keterangan pendidikan, tertulis Jurusan Manajemen di Florida State University Angkatan 2009.

Selanjutnya pada postingan pertama profilnya, terlihat Praka Izro di Facebook-nya dengan menandai lokasi berada di Florida State University pada tahun 2009.

Ternyata pada Tahun 2009- Juni 2011 terakhir, Praka Izroi tampak tidak begitu aktif di Facebook.

Sebab, Postingan keduanya baru ada pada 10 Agustus 2011. Saat itu, dia memperbaharui foto profilnya.

Pada tahun tresebut, Praka Izroi Gajah beberapa kali membagikan fotonya mengenakan seragam TNI.

Lalu, foto-fotonya bersama rekan di Akmil. Postingan terakhirnya di Facebook pada 10 Februari 2013.

Wajar Tetap Tenang dan Santun

Jika melihat sederet pendidiknnya, serta kemampuannya sebagai Paspampres, wajar jika intimidasi, digelandang bahkan didorong dan dibentak, tidak membuat Praka Izroi ciut nyalinya.

Bahkan, dia pun terlihat tetap tenang, meski ada kata-kata provokatif, dari salah seorang anggota polisi yang kini sudah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Dia pun sempat didorong ke dinding mobil rantis.

"Kalau Kamu Paspampres Memang Kenapa?" demikian pertanyaan sang oknum polisi, saat berada di pos penyekatan Daan Mogot Jakarta Selatan Jumat (7/7/2021).

Namun, dia tidak menjawab kecuali meminta maaf dengan kata-kata siap salah bang, siap salah," ujarnya dengan tenang.

Bahkan dia kemudian sempat menyalami satu persatu para petugas termasuk oknum polisinya membentaknya.

Praka Izroi bahkan kemudian mendapatkan teguran keras dari seniornya yakni, Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kalideres, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Infanteri Abdul Kholik dia mendengarkan dengan sopan dan berdiri dalam posisi siap.

sumber : Sripoku.com

Posting Komentar untuk "Inilah Sosok Hebat Praka Izroi, Paspampres Wapres dari Pasukan Elite Punya 14 Keahlian, Wajar Tenang Meski Intimidasi 4 Polisi"