Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASTAGA ! Akibat Sepi Pelanggan, Puluhan PSK Nekat Turunkan Tarifnya 50 ribu Sekali Main

Polisi telah menetapkan tujuh orang tersangka kasus praktik prostitusi di Gang Royal, Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, menyampaikan, baru dua tersangka yang dibekuk yakin SH dan L. Mereka berperan sebagai kasir dan pemilik penampungan. Polisi masih mengejar lima tersangka lain yang masih buron.

"Kami kejar tersangka lain yang juga DPO (daftar pencarian orang)," kata Budhi di Markas Polres Jakarta Utara, Jumat (31/1/20).

Budhi mengatakan, lima tersangka yang telah masuk DPO itu berperan sebagai perekrut wanita yang akan dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK). Sebagian korban didapatkan dari daerah luar Jakarta.

"Berperan sebagai agensi atau cari korban ke daerah-daerah. Rata-rata mereka mencari ke daerah Jawa dan Sumatera," katanya 

Dari tempat penampungan PSK, sebanyak 34 wanita yang diduga korban sudah diamankan dari lokasi tersebut.

Kombes Budhi menerangkan juga bahwa ada tiga pria ikut diciduk dalam operasi penggerebekan tersebut.

Praktik prostitusi yang digerebek diketahui menerapkan sistem pembayaran melalui voucher. Jadi, para pelanggan di lokalisasi tersebut tidak langsung memberi bayaran kepada PSK.

"Pembayaran melalui kasir yang ada di kafe-kafe tersebut dengan voucher dan nanti direkap. Dalam satu hari, satu orang PSK itu bisa melayani lima sampai tujuh kali," kata Budhi.

Soal tarif sekali kencan, mencapai Rp150 ribu. Tarif tersebut dibagi untuk PSK sebesar Rp 90.000 dan Rp 50.000 untuk pengelola atau pemilik kafe.

"Kemudian Rp 10.000 untuk mereka yang mengantar atau menawarkan jasa kepada lelaki hidung belang yang ada di kafe-kafenya itu," ungkapnya.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 76 Jo 83 UU 35/2014 tentang Perubahan atas UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 2 ayat 1 dan 2 UU 1/2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Source: Suara.com

Posting Komentar untuk "ASTAGA ! Akibat Sepi Pelanggan, Puluhan PSK Nekat Turunkan Tarifnya 50 ribu Sekali Main"